Pesawat telah take-off dari Bandara Ahmad Yani menuju Bandara Soekarno Hatta. Perjalanan mungkin 1 jam. Di perjalanan, aku duduk dengan tenang. Dibagikan juga snack dan minuman. Mmm…good!

1 jam kemudian, terdengar suara bahwa sebentar lagi pesawat Garuda Indonesia yang aku tumpangi akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Aku memasang kembali sabuk pengamanku dan duduk tegak. Beberapa saat kemudian, aku merasakan pesawat bergerak ke bawah. Dan akhirnya, pesawat landing di Bandara Soekarno Hatta dengan selamat. Setelah landing dan pesawat berhenti, penumpang dipersilakan turun. Aku turun bersama Rachel, Inas, Kayana, Khansa, Anisa, Aisyah, dan Alifia, yang menjadi delegasi KPCI 2015, dan bersama pendampingku, Pak Mardi dan Bu Eni.

Kami mengambil koper kami masing-masing di tempat pengambilan bagasi. Setelah mengambil koper, kami keluar dan mencari mobil yang menjemput kami (khusus untuk yang ikut KPCI 2016). Sebelumnya, aku bersama beberapa temanku mampir dulu ke KFC. Setelah membeli makanan dan minuman, kami berjalan mencari mobil kami. Dan ketemu. Koper kami ditaruh di paling belakang. Aku duduk ditengah bersama Khansa dan Bu Eni. Beberapa menit kemudian, mobil pun berjalan. Karena aku agak capek, aku memutuskan untuk tidur saat sampai di jalan tol.

Bangunnya, aku merasakan hawa dingin. Awannya berwarna abu-abu muda. Aku bertanya kepada Khansa, dimana ini. Khansa menjawab, “Ini sudah di Bogor, Mbak.” Ha? Bogor? Yeaaay…berarti sebentar lagi nyampe dong. Asyiik!

Aku mengecek handphone-ku. Ada pemberitahuan WhatsApp dan BBM dari keluargaku dan juga temanku. Aku juga mengecek jam. Sudah hampir jam 2. Sebentar lagi, kami akan sampai di Hotel Royal Safari Garden, lokasi utama KPCI 2015.  Beberapa menit kemudian, kami sudah sampai di lobi hotel. Kami segera turun dan mengambil koper masing-masing.

Kami masuk ke dalam Tiger Ballroom, tempat untuk daftar ulang peserta KPCI 2015 dan lainnya. Kami diberitahu oleh salah satu kakak LO (Liaison officer) agar kopernya dibiarkan di ujung ballroom saja. Akhirnya, setelah mengurus daftar ulang di ballroom, kami masuk ke dalam suatu ruangan. Disana, ada registrasi lagi. Ada yang ditentukan kelompok mana, diberi pakaian dan barang-barang, cek kesehatan, pembagian kamar, sampai di cek sudah makan siang apa belum. Ternyata, aku satu kamar dengan Kesya Kireina, teman KPCI-ku dulu tahun 2014. Kesya dari Pasuruan. (Maaf ya, KPCI 2014 enggak sempat nulis 😀 ).

Aku dan Kesya sama-sama belum makan siang. Iyalah, kami datangnya saja bersamaan. Akhirnya, kami mendapat kupon untuk makan siang. Akhirnya kami menuju Ruang Makan Jambo. Disana, ada bermacam-macam lauk. Aku dan Kesya memilih sendiri lauknya.  Selesai makan, aku dan Kesya kembali ke ballroom untuk mengambil koper dan kunci kamar dari Kak Fadhila, kakak LO kelompok kami, kelompok Jerapah. Selain Kak Fadhila, ada Kak Asep juga yang menjadi kakak LO kelompok Jerapah juga. Setelah mendapatkan kunci kamar, kami berjalan menuju kamar kami, Komodo 122. Di perjalanan, kami juga berkenalan dengan Alyssa, peserta KPCI 2015 yang berasal dari Banten. Kami bercerita seru. Ternyata, Alyssa kamarnya bersebelahan dengan kami, Komodo 123 satu kamar dengan Sarah, dari Sumatra Utara. Ternyata, ada juga temanku Bintang dari Bekasi, bersebelahan dengan kamarku dan Kesya. Kamarnya nomor 121, satu kamar dengan Nur, peserta KPCI dari Kebumen. Aku dan Kesya beristirahat sebentar. Sampai jam 16.30. Lalu kami mandi bergantian dan memakai baju yang diberikan oleh Kak Fadhila tadi. Lengkap dengan aksesorisnya: pin dan gelang, serta name tag. Untuk topinya, dipakai besok, untuk ke Taman Safari. Barang-barang yang dibutuhkan dimasukkan ke dalam tas dari KPCI juga. Selesai bersiap-siap, kami menuju Tiger Ballroom yang lumayan jauh dari kamar kami. Kami juga bertemu Bintang dan Nur. Agar cepat, kami lewat atas. Ya, masih jauh sih. Tapi enggak sejauh kalau lewat jalan biasa.

Sampai disana, enggak begitu ramai. Wah, ada yang jualan KKPK! Aku segera membeli 2 buku KKPK. Jangan banyak-banyak dulu. Nanti, uang habiis. Hehehe.
Selesai membeli, aku menyusul Bintang dan Kesya yang sudah duduk di dalam. Aku mengambil tempat duduk di sebelah Kesya. Akhirnya, acara dimulai. Acara pertamanya yaitu perkenalan dulu dan games. Gamesnya Treasure Hunt. Setiap kelompok harus punya ketua kelompok. Akhirnya, setelah berunding, ketua kelompok Jerapah adalah Danish, dari Jakarta. Ada pula anggota lain selain aku, Kesya, Bintang, Nur, Alyssa, dan Sarah. Ada juga Ayang (NTT), Cheryl (Kalimantan Selatan), Samudra (Jambi),  dan masiih banyak lagi. Aku berkenalan dengan mereka semua. Mereka baik-baik lho. Dan juga humoris.

Menjelang Maghrib, kegiatan di berhentikan, dilanjut setelah makan malam. Kami solat Maghrib dulu, lalu makan malam di Ruang Makan Jambo. Setelah makan, kami kembali ke ballroom untuk kembali mengikuti acara. Acaranya, sambutan-sambutan. Setelah itu, dilanjutkan beberapa acara lagi. Acara pembukaan ini berakhir pukul 21.00. Setelah selesai, para peserta segera kembali ke kamarnya masing-masing.

Nah, ini cerita KPCI 2015 pembukaannya. Tunggu cerita tentang KPCI 2015 selanjutnya ya 🙂 😀

Iklan